Saturday, April 14, 2012

Merubah Waktu Menjadi Uang

Semakin banyak kendali yang Anda berikan pada waktu Anda, semakin sukses Anda nantinya, Anda harus benar-benar memikirkan hal ini, karena kebanyakan dari kita hanya menggunakan waktu tapi tidak tahu cara mengoptimalkannya. Kita tidak melakukan apa pun dan berpikir kita bosan. Ini adalah hal yang salah, karena ketika Anda jenuh, Anda hanya melihat dunia dari jauh.

Saat Anda memikirkan berulang-ulang kali, Anda sudah siap mengambil tindakan. Ketika Anda mengambil tindakan, Anda tidak lagi jenuh dan membuang waktu Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah memikirkan hal-hal yang Anda inginkan. Lalu mengambil tindakan. Anda akan merasa senang; tidak jenuh, karena Anda melakukan sesuatu.Hal paling positif yang mungkin akan terjadi pada Anda adalah Anda akan mendapatkan reward atas apapun yang sudah Anda rencanakan dan kerjakan.

Selalu mencoba mengelola waktu anda. Ketika tidak sedang melakukan apapun, temukan sesuatu. Lakukan hal-hal yang ada sukai. Jika Anda suka menghasilkan pendapatan, pikirkan kemajuan dan langkah yang perlu diambil untuk menjadi lebih sukses.

Pikirkan strategi baru dimana Anda bisa menerapkannya dalam bisnis Anda. Pikirkan produk yang bisa Anda jual. Pikirkan produk baru yang akan diluncurkan. Mencoba mendapatkan review atas produk untuk memastikan Anda menghasilkan produk dengan kualitas yang baik.

Jika Anda tidak memiliki bisnis dan ingin memilikinya. Jangan hentikan pikiran itu. Anda harus mengambil tindakan. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan. Anda harus tahu dimana memulai usaha Anda.
Lakukan riset. Cara terbaik untuk memulai riset adalah online, dari internet. Hanya dengan mengunjungi Google.com dan memasukkan keyword: membuka bisnis, memulai bisnis, bagaimana membuka bisnis. Internet akan memberikan Anda banyak hal terkait dengan membuka bisnis. Anda akan mendapatkan banyak informasi dan mengambil langkah menuju tujuan Anda.

Ada  sejumlah cara yang bisa meningkatkan profit dengan menggunakan waktu Anda, kemudian menggunakan dua cara, dan selanjutnya tiga cara. Ini adalah daftar prioritas waktu anda yang mendasari perencanaan waktu Anda di setiap minggu dalam satu tahun.

Fokus diperlukan dalam manajemen waktu dan semakin sedikit prioritas yang menjadi fokus Anda, maka Anda akan semakin produktif. Ini penting untuk membatasi jumlah sasaran waktu yang efektif  yang Anda miliki setiap minggunya.

Terlepas seberapa keras kita berusaha untuk teratur, hanya ada 24 jam dalam sehari. Kita tidak memiliki kontrol dari waktu ke waktu, kita hanya bisa mengendalikan diri kita sendiri dan apa yang kita lakukan dengan waktu yang kita miliki. Meskipun Anda memiliki sepuluh tujuan dalam satu tahun, Anda bisa fokus tidak lebih dari satu atau dua sasaran ditiap minggunya.

Tempat yang tepat untuk memulainya adalah dengan menghilangkan waktu yang percuma untuk keperluan pribadi . Dalam satu minggu, tentukan sasaran dimana Anda tidak akan melakukan telepon pribadi. Dalam satu hari perhatikan perilaku yang berperan dalam keberhasilan manajemen waktu.

Banyak dari kita yang memboroskan waktu, dimana sesungguhnya kita bisa menggunakan waktu untuk lebih produktif. Apa yang mencuri waktu Anda? apakah Anda menghabiskan waktu terlalu banyak untuk browsing, membaca email atau membuat janji personal?

Interupsi yang terus-menerus bisa merusak manajemen waktu yang efektif. Satu cara untuk menghindari interupsi adalah dengan memperjelas saat pintu Anda tertutup, Anda tidak bisa diganggu. Lainnya dengan mengadakan meeting secara teratur dengan orang-orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda.

Selanjutnya, tanyakan pada diri Anda jika Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan terlalu banyak bicara, atau tidak memulai jadwal Anda terlebih dahulu? Apakah Anda meloncat dari satu tugas ke tugas yang lain hanya karena pekerjaan Anda menggunung?

Sekarang Anda harus melacak aktivitas Anda sehingga Anda bisa membentuk gambaran yang akurat atas apa yang sebenarnya Anda lakukan. Mulailah dengan membuat rencana mingguan dengan waktu yang detil, yang bisa Anda rubah setiap hari sampai Anda mendapatkan rencana pribdi seperti yang diinginkan.

Kecuali saat yang kritis, coba untuk memastikan isu harian, jangan memaksakan prioritas waktu stratejik anda dikeluarkan dari jadwal personal. Anda bisa melakukannya, Anda layak dan ini akan mengurangi stress Anda.

Ini adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa menghemat waktu dan melakukan sesuatu yang baik untuk diri Anda.

6 comments:

psychologymania said...

Wah, postingan yang banyak memberikan ilmu....,
makasih... memang, kita terkadang membuang-buang waktu kita, hingga umur datang menjemput begitu cepat....

endanesia said...

bukan cuma memanfaatkan waktu, tapi juga mengatur tenaga karena tenaga kita terbatas untuk 24jm

Unknown said...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

dessy said...

Setuju dechh...

Electro Lifes said...

Manajemen waktu memang tidak gampang, tapi jika diterapkan dengan teratur, konsisten, dan penuh kesabaran inysaAllah akan terasa mudah. Saya sendiri lagi banyak belajar dan mencoba hal-hal seperti ini. Sedikit-sedikit ada sekian hari dalam seminggu membuat to-do-list (apa yg mesti saya targetkan dan kerjakan). Makasih mas bro utk tipsnya, banyak memberi masukan buat saya :)

Anonymous said...

mengatur waktu memang sangat sulit buangeet, tapi kalo disiplin dan konsisten Insya Allah dapat terwujud.....sesungguhnya dalam agama islam itu sudah ada perintah untuk memanagerial waktu yaitu dalam surat Al Ashr, "Demi waktu.....

Post a Comment