Saturday, April 28, 2012

Tingkatkan Memori dengan Self Hypnosis


Tuntutan gaya hidup, tanggung jawab besar di tempat kerja, mengelola waktu berkualitas dengan keluarga, tagihan kartu kredit/Bank yang besar, dan masalah kesehatan semua dapat menyebabkan stres seseorang. 
Banyak orang stres saat ini dan salah satu efek utama stres yang merugikan adalah ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan memiliki memori yang buruk. Stres berhubungan erat dengan kecemasan dan ketika seseorang terus-menerus cemas, ia mengembangkan pemikiran tidak teratur dan lemahnya kemampuan untuk mengingat sesuatu. 
Namun, ada solusi yang sangat mudah dan abadi untuk membantu meningkatkan daya ingat yaitu dengan melakukan hipnosis diri. Banyak ahli percaya bahwa hipnosis diri meningkatkan memori dan kemampuan kognitif karena mampu menghilangkan stres.
Self hypnosis mampu meningkatkan memori dengan membantu seseorang rileks baik pikiran dan tubuh. Ketika sistem seluruh tubuh seseorang sedang beristirahat, dapat membuang semua pikiran yang tidak perlu yang dapat memicu stres itu sendiri. 
Ketika pikiran dan tubuh rileks, ia mampu menyerap dan memproses informasi baru yang lebih efektif. Hal ini menyebabkan fungsi memori yang lebih baik.
Ada tiga langkah utama untuk berlatih bagaimana self hypnosis dapat meningkatkan memori. 
Pertama adalah untuk menguasai relaksasi. 
Relaksasi perlu dilakukan di tempat yang aman dan tenang. Ruangan itu tidak selalu harus benar-benar tenang. Musik lembut dan menenangkan dapat diputar untuk membantu kondisi pikiran agar dapat tercapai suasana yang lebih santai.
Kedua  melatih pikiran untuk membayangkan bahwa otot-otot yang lebih santai dan sisanya akan mengikuti Jika otot tegang. 
Seluruh proses hanya memakan waktu santai sekitar 10 menit maksimum. Di luar ini, tubuh memiliki kecenderungan untuk benar-benar tertidur. Adalah penting bahwa tubuh dan pikiran adalah santai tetapi sepenuhnya terjaga untuk menerima hipnosis dan afirmasi.
Self hypnosis dapat meningkatkan memori dengan menerima penegasan diri lebih positif.Ketika seseorang terus mengatakan 'Saya memiliki memori yang buruk' atau 'Saya harus menulis segalanya, jika tidak aku akan melupakan itu, pikiran yang sebenarnya sedang dikondisikan untuk memiliki kemampuan menghafal yang lebih rendah. Tapi ketika pikiran dilatih untuk mengingat hal-hal secara signifikan, maka ingatan ditingkatkan. 
Ktika pikiran dan tubuh dalam keadaan santai, akan dapat menerima afirmasi positif seperti "Saya dapat dengan mudah mengingat nama seseorang akan menghubungkannya dengan wajah 'atau' saya selalu ingat di mana aku meninggalkan kunci saya karena saya menyimpan gambaran mental di mana saya meninggalkannya. ' Ini jenis afirmasi positif melalui hipnosis diri untuk meningkatkan memori yang cukup.
Tahap terakhir akan menjadi tahap penyadaran saja. 
Ini adalah bagian penting dari proses hipnosis karena akan menjadi bahan bakar yang memberi energi seseorang untuk mengasimilasi hal-hal yang mengkondisikan pikiran setelah bangun. Self hypnosis meningkatkan memori dengan memperkuat pikiran positif pada seseorang. Hipnosis juga merupakan jenis meditasi yang dapat membantu seseorang mengelola stres sehari-hari kehidupan. Satu hal yang penting untuk dipahami adalah bahwa jenis hipnosis diri tidak menghasilkan efek semalam. Praktek sehari-hari akan diperlukan agar dapat melihat peningkatan yang signifikan



1 comments:

Pelatihan Hipnotis said...

Setuju yang paling penting rajin melatih self hipnosis.http://hipnofrans.com/?p=89

Post a Comment