Tuesday, April 3, 2012

Kunci Sukses Menggapai Cita-cita

Cita-cita, ya itulah kata yang pantas untuk disebutkan ketika seseorang punya tujuan dalam hidup. Dengan Cita-cita, seseorang akan lebih bermakna menjalani kehidupan, lebih punya tujuan dan motivasi untuk terus bertahan hidup. Lalu cita-cita seperti apa yang bisa memotivasi dan membangkitkan seseorang untuk tetap eksis dalam kehidupan ini? jawabannya kembali kepada individu masing-masing, karena cita-cita dan tujuan hidup setiap orang berbeda-beda. Lalu bagaimana caranya supaya cita-cita itu bisa terwujud? berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yang terbukti ampuh dalam menggapai cita-cita
1. Tuliskan dalam selembar kertas apa yang menjadi cita-cita yang ingin di raih
    Dengan menuliskan cita-cita yang ingin di raih, akan memotivasi seseorang untuk terus berusaha meraih apa yang ingin di capainya, ini seperti soft remainder dan pemacu semangat apalagi ketika berada dalam situasi drop down. Ini terbukti sangat efektif dan telah banyak orang yang memakai cara seperti ini dalam proses pencapaian cita-citanya.
2. Berdoa
    Terdengar sangat Religius. Tapi langkah seperti ini memang sangat diperlukan, karena secara psikologis bisa memberikan kekuatan yang sangat besar dengan meyakini bahwa kita meminta kepada yang punya sumber dari segala sumber kekuatan.
3. Maksimalkan Ikhtiar
    Hidup didunia ini penuh dengan proses, begitupun dengan cita-cita, ketika menggapainya dibutuhkan ikhtiar yang sungguh-sungguh dan pantang menyerah, kegagalan demi kegagalan pasti akan menghadang tapi itu semua hanyalah proses dan jangan berhenti ketika kegagalan datang, karena kegagalan itu adalah syarat untuk orang yang ingin sukses.
4. Tawakal
    Manusia hanya bisa merencanakan dengan sesempurna mungkin, Tapi rencana Tuhan lebih sempurna karena hanya Tuhanlah yang tahu kebutuhan kita lebih dari yang kita tahu, Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita daripada kita. Dengan bertawakal, kita akan merasa ringan menghadapi persoalan yang merintangi kita dalam proses pencapaian cita-cita.

0 comments:

Post a Comment