Thursday, April 12, 2012

Mengoptimalkan Hobi Menjadi Profit

Seorang atasan saya pernah berkata, " Jika ingin sukses Berkarir dan dapat menikmati suatu pekerjaan kamu harus bis menjadikan pekerjaan menjadi hobi" begitu tuturnya, lalu saya berpikir terbalik, bagaimana seandainya jika dapat menjadikan hobi menjadi pekerjaan yang menyenangkan dan mendatangkan profit kayanya lebih ok, karena tak perlu memaksakan diri untuk mencintai pekerjaan yang belum tentu cocok dengan karakter kita. sedangkan hobi sudah jelas disukai. misalnya ketika anda hobi memelihara hewan piaraan, tanaman, shopping, atau apapun  yang positif jenis hobinya tentu bisa di jadikan peluang bisnis atau profesi dengan sedikit sentuhan pemikiran kreatif segalanya bisa berubah menjadi hal yang positif.

Hobi adalah sebuah kesenangan yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu yang kosong, banyak diantara para ahli kesehatan dan psikologi menganjurkan untuk menyalurkan hobi sebagai upaya untuk penyembuhan, karena dengan hobi pikiran akan lebih rileks lebih tenang dan secara psikologi itu sangat membantu menyembuhkan sebuah penyakit atau paling tidak menguranginya.

Lalu dapatkah sebuah hobi di optimalkan untuk mendatangkan profit? Bagaimana caranya?

1. Menjaga Sikap Lebih Positif
Aset terbesar untuk mengubah hobi kedalam bisnis adalah sikap yang lebih positif. Harry F. Banks mengatakan, "Attitude determines your altitude (sikap menentukan martabat)". Jika anda ingin mengejar impian dan membuatnya menjadi kenyataaan, anda harus memiliki sikap positif dan kemauan untuk berkomitmen terhadap apa yang dikerjakan.

Banyak orang yang memulai bisnis dari hobi, dan ketika melihat ada hambatan, mereka menyerah, bahkan sebelum melihat hasilnya. Sikap positif akan membantu anda melalui hambatan dan mencapai tujuan yang anda inginkan.

2. Tekad yang kuat untuk berhasil
Orang yang jatuh cinta pada ide dapat mengubah hobi menjadi peluang bisnis yang dapat mendatangkan profit, dan akan mencari jalan keluar dengan mudah, ketika muncul masalah, mereka tidak akan menyerah dan tidak akan membiarkan keadaan menghancurkan impian mereka. Dengan mengembangkan keinginan yang keras untuk sukses, kesempatan untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan akan semakin tinggi dan secara nyata menempatkan dirinya pada kesuksesan.

Sementara tidak ada jaminan anda untuk mampu melaluinya, dengan memiliki keyakinan kuat untuk menghadapi masalah dan menemukan solusi, anda akan menjadi seorang pemenang sejati. Keinginan keras dan sikap positif dapat bekerja sama untuk mencapai keberhasilan, sementara yang lain mungkin saja gagal.

3. Gunakan System yang terbaik
Ketika anda sudah menetapkan keputusan dan mencoba bukan sekedar keberuntungan untuk dapat merubah hobi anda menjadi sesuatu yang dapat mengahasilkan adalah anda memerlukan sistem yang sudah teruji untuk memasarkan produk dan/jasa dari hasil transformasi hobi anda. Anda memerlukan proses bertahap untuk dapat mengikuti untuk memastikan keberhasilan anda; yang telah berhasil digunakan orang lain yang memiliki tujuan yang sama dengan anda.

Sikap positif dan keinginan yang kuat akan menjadi percuma jika tidak di tunjang dengan sistem yang terbaik dan teruji. Anda bisa mencari dan mempelajari dari berbagai sumber, mungkin dengan sedikit melakukan riset maka anda akan menemukan formula yang cocok untuk diterapkan.
Carilah bukti orang lain yang telah mengikuti sistem yang anda pertimbangkan dan telah terbukti keberhasilan nya. jangan mudah terpercaya dengan janji-janji dari sebuah iklan yang belum terbukti karena saat anda telah menentukan sistem yang akan di pakai, yang akan menjadi perhatian adalah hasil yang nyata yang telah digunakan dan telah terbukti berhasil

1 comments:

Post a Comment