Tuesday, April 24, 2012

Kota-kota paling Nyaman Di Dunia

Selama tiga abad terakhir Wina telah menghasilkan komponis visioner Joseph Haydn, Franz Schubert dan Johann Strauss. Tahun ini ibukota Austria yang mempunyai kultural dan historis yang dinamis dapat mengklaim prestasi lain, Karena untuk kedua kalinya mendapat predikat tempat terbaik di dunia untuk hidup, menurut survey mengenai kualitas hidup dan tempat terbaik didunia oleh Mercer.

Wina merupakan kota opera yang terkenal, dengan lingkungan bisnis yang ramah dan sistem transportasi publik yang komprehensif. Zurich dan Jenewa menempati posisi 2 dan 3. .
Kota-kota di Swiss sangat menyenangkan dengan lingkungan alam yang bersih, dan tingkat kriminalitas yang sangat rendah, dan Swiss adalah Negara netral.  Ada istilah yang berkembang "Jika Anda tidak bisa aman di Swiss, Anda tidak bisa aman di mana saja."
Wina mengalahkan Zurich oleh lebih dari setengah titik indeks, dan kurang dari satu titik memisahkan tiga kota teratas, membuat mereka kurang lebih sama untuk tinggkat kenyamanan hidup.

Kota-kota di Eropa menempati tujuh dari 10 tempat teratas di dunia untuk kualitas hidup. Kota-kota tersebut relatif aman, dengan pergolakan politik yang stabil dan persembahan budaya yang mengagumkan. Di sini pun jarang terjadi bencana alam seperti, gempa, badai, tsunami, gunung meletus. Tingkat kemiskinan yang tinggi juga dapat berdampak pada menurunnya tingkat keamanan daerah tersebut.

Kota-kota yang mencetak gol terbaik pada daftar Mercer memiliki catatan keselamatan terbaik dan tingkat terendah pergolakan politik, yang membantu menjelaskan mengapa tempat-tempat di timur tengah yang sedang mengalami pergolakan kekuasaan tenggelam menempati tempat yang terakhir. Sementara infrastruktur yang kuat, fasilitas budaya dan sekolah yang baik juga membantu memisahkan kota atas dan bawah..

Di AS, kejahatan biasanya lebih umum, dan ketersediaan pistol adalah sebuah isu yang menakutkan.  Banyak lokasi di Kanada dan Swiss memiliki tingkat social yang lebih baik terutama mengenai tingkat kriminalitas.

Seperti tahun lalu, Singapura merupakan peringkat tertinggi kota Asia untuk kualias hidup yang lebih baik, menempati posisis No 28. Tokyo peringkat 40, Jepang kota Kobe dan Yokohama berada di posisi 41, dan Osaka dan Nagoya peringkat 51 dan 57, masing-masing. Kota-kota ini memiliki skor indeks antara 123 dan 132.

Lalu Indonesia???

Berikut ini daftar 10 kota teratas terbaik menurut Mercer:
1. Vienna, Austria
Quality of Life Index: 108.6
Eco-City Index: 126.2
2. Zurich, Switzerland
Quality of Life Index: 108
Eco-City Index: 133.5
3. Geneva, Switzerland
Quality of Life Index: 107.9
Eco-City Index: 131.5
4. (tie) Auckland, New Zealand
Quality of Life Index: 107.4
Eco-City Index: 133.6
5. (tie) Vancouver, Canada
Quality of Life Index: 107.4
Eco-City Index: 133.6
6. Dusseldorf, Germany
Quality of Life Index: 107.2
Eco-City Index: 130.7
7. (tie) Munich, Germany
Quality of Life Index: 107
Eco-City Index: 130.7
8. (tie) Frankfurt, Germany
Quality of Life Index: 107
Eco-City Index: 123.1
9. Bern, Switzerland
Quality of Life Index: 106.5
Eco-City Index: 133.6
10. Sydney, Australia
Quality of Life Index: 106.3
Eco-City Index: 125

2 comments:

BATAM AGENCY said...

Kota kota di Indonesia juga harus bisa. Mari kita mulai dari diri kita untuk memberi senyuman yang hangat bagi sesama. agar tercipta suasana yang nyaman.

Kesehatan Ibu dan Anak said...

indnsia kok g ada ni msti dtgktkan ni lingkungan kita.

Post a Comment