Tuesday, April 24, 2012

Memulai Usaha dengan Modal Pas-Pasan



Hasrat yang menggebu untuk membuka usaha kadang tak di iringi dengan modal financial yang memadai. Kendala ini terkadang yang dapat menyurutkan para calon pengusaha untuk menarik lagi niatnya membuka usaha.

Lalu timbullah pertanyaan, kapan ya saya bisa punya usaha sendiri?


Jangan khawatir, ketika niat membuka usaha telah ada jadikanlah itu modal utama untuk meraih kesuksesan, dengan kegigihan dan keuletan insyaallah semua pasti bisa terwujud, lalu bagaimana caranya? Bisnis Online, bisa menjadi alternatif pilihan yang jitu untuk menyiasatinya, selain relatif lebih kecil modalnya juga resiko yang di timbulkan bisa lebih ditekan se minimal mungkin. 


Telah banyak kisah sukses mereka yang sudah menjalani usaha dengan online. Lakukan riset di Internet bagaimana mereka yang sudah sukses tersebut menjalankan usaha onlinenya.


inilah beberapa trik membuka bisnis online dengan modal pas-pasan:


1. Pilihlah Barang atau Jasa yang mempunyai Permintaan yang Tinggi.
Jika kita melihat beberapa peluang dengan daya beli dan kebutuhan masyarakat yang tinggi maka tidak ada salahnya jika kita pasarkan produk tersebut melalui online.
2. Pelayanan dan Jual jasa
Trik seperti ini bisa dipakai untuk menekan modal dan resiko yang tinggi. Anda tidak perlu repot-repot men stock barang untuk dijual, tapi cukup dengan mengambil barang pada supplier ketika telah ada transaksi. Sebagai pemula, ini salah satu cara yang aman untuk menjajaki seberapa besar suatu pasar pada nilai suatu barang.
3. Pilih Produk yang berdaya jual Global
Ada baiknya jika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya pada titik penjualan secara lokal saja tetapi sektor pasar luar negeri juga membutuhkan. Minimal untuk negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan lainnya yang masih serumpun. Cari produk yang juga bisa digunakan atau diminati negara-negara tersebut juga.
4. Margin yang di dapat Tinggi
Apabila kita bisa menjual kepercayaan pada pelanggan, melayani sepenuh hati, jujur dan dapat mendefinisikan produk yang akan dijual maka pembeli akan kembali pada kita. Pelanggan akan royal dan tidak akan mempermasalahkan suatu harga apabila anda bisa menjamin apa yang menjadi kepuasan pelanggan itu sendiri. Kepuasan mereka akan membuat mereka bertransaksi lagi dan tidak begitu mempermasalahkan harga.
5. Keluarkan Modal Seadanya
Dengan sistem penjualan online, maka pengeluaran seperti biaya tempat, pegawai, listrik, dll tidak akan membuat Anda pusing karena hanya memerlukan modal yang sedikit saja. Mulailah dari yang kecil untuk menciptakan produk yang unik sehingga bisa menghasilkan pemasukan yang besar

2 comments:

mulyono said...

Point 3. pilih produk berdaya jual global, saya jadi kepikiran kopi luwak. Ini saya kira contoh produk berdaya jual global. Bener nggak ya?

Unknown said...

salam kenal smua nya
saya ingin memperkenalkan bisnis online kepada anda smua, saya yakin anda bisa, diberi modal untuk mngembangkan bisnis ini, tidak merugikan orang lain jika anda menawarkan ke org lain...

anda tertarik
hub:0857-6525-6903
saya pasti bantu anda,dan pastinya GRATISSS....tanpa syarat dan ketentuan

Post a Comment