Thursday, May 3, 2012

Mengkonsumsi Yoghurt sesuai Jenis Penyakit


Yoghurt merupakan salah satu  olahan susu yang diproses melalui proses fermentasi dengan penambahan kultur organisme yang baik, salah satunya yaitu bakteri asam laktat. Bila di nilai dari kandungan gizinya, yoghurt tidaklah kalah dengan  susu pada umumnya. Hal ini karena bahan dasar yoghurt adalah susu, bahkan ada beberapa kelebihan yoghurt yang tidak dimiliki oleh susu murni.

Yoghurt telah dikonsumsi selama lebih dari 4500 tahun dan telah terkenal di seluruh dunia dewasa ini. Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa keunggulan yoghurt adalah kaya protein, memiliki kandungan kalsium, riboflavin, Vitamin B6dan  Vitamin B12.

Berdasarkan hasil penelitian, yoghurt dapat mengatasi berbagai masalah penyakit dalam tubuh jika di konsumsi sesuai dengan kebutuhannya.

Semangkok  yoghurt sebagai salah satu pengganti susu untuk sarapan  per hari sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Tetapi yoghurt apa yang terbaik dan aman untuk dikonsumsi disesuaikan dengan penyakit yang ada dalam tubuh anda?

Gangguan Pencernaan: Yoghurt kedelai
Sebuah serangan gastroenteritis dapat mempengaruhi sel-sel usus yang memproduksi laktase, enzim yang membantu mencerna makanan susu. yoghurt kedelai adalah yoghurt yang kaya dengan kalsium sebagai mitra susu. Selama beberapa minggu setelah anda mengalami gangguan pencernaan  adalah ide yang baik untuk mengkonsumsi yoghurt yang satu ini karena dapat membantu proses penyembuhan gangguan pencernaan.

TEKANAN DARAH TINGGI: BLUEBERRY

Yoghurt bluberry sangat direkomendasikan sebagai bagian dari diet untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena memiliki kadar lemak rendah. Blueberry yang dikemas dengan proanthocyanidins, yang membantu menjaga pembuluh darah lebih rileks (pada gilirannya, menurunkan tekanan darah).

Kegemukan: 0% YUNANI

Dengan hanya 57 kalori per 100g, bebas lemak yoghurt Yunani alami memiliki protein dua kali lebih banyak - yang dikenal untuk membatasi kualitas nafsu makan.

OSTEOPOROSIS: Natural Yoghurt

Yoghurt alami memiliki keunggulan atas yoghurt lain dalam hal kandungan kalsium, dengan sekitar 30 persen dari jumlah harian yang disarankan per porsi 150g. Gunakan untuk membuat dressing rendah lemak - vitamin K dan kalium dalam salad akan bekerja dengan kalsium dalam yoghurt untuk membuat tulang lebih kuat.

LOW ENERGY: Wholegrain Yoghurt

Biji-bijian dapat memperlambat proses pencernaan sehingga gula dilepaskan ke aliran darah lebih lambat, dan dapat menstabilkan tingkat energi.

KOLESTEROL TINGGI: Benecol

yoghurt ini telah ditambahkan  tanaman stanol - zat yang mengikat kolesterol dalam usus, mencegah diserap oleh tubuh. Dua mangkok sehari sangat diperlukan untuk meningkatkan efek penurun kolesterol.

Untuk Pencegahan: Hazelnut/Kemiri

Vitamin E adalah antioksidan yang ditemukan dalam hazelnut yang melindungi sel dari kerusakan DNA yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit kronis lainnya. Semangkuk yoghurt kemiri memasok seperempat dari kebutuhan vit E setiap hari untuk wanita (3mg). Taburkan dalam satu sendok makan gandum untuk mencapai 60 persen.

0 comments:

Post a Comment